Thursday, February 18, 2010

Ready Boost pada Windows Vista - Jadikan Flashdiskmu memory tambahan







Kita tahu bahwa Windows Vista merupakan versi windows teranyar yang memerlukan spesifikasi komputer yang cukup tinggi, dengan membutuhkan alokasi memory yang besar pula. Bagi yang menggunakan Windows Vista pasti akan membutuhkan memory yang lumayan besar, memory 1 GB atau 2 GB yang kita gunakan juga terkadang akan terasa kurang atau tidak cukup. Untuk mengatasi masalah ini kita bisa menggunakan Flash Disk dengan feature Ready Boost. ReadyBoost adalah fitur pada Vista yang bisa mengutilisasi perangkat sejenis USB drive untuk digunakan sebagai cadangan memori (virtual memory). Untuk dapat menggunakan fitur ini mari kita ikuti langkah-langkah singkat berikut ini :
Pada USB Drive klik kanan> Properties kemudian pilih tab pada ReadyBoost, lalu tandai pada > "Use This Device". Lalu pilih berapa space yang kita berikan, Finish.
Disarankan jika menggunakan Flash Disk untuk Ready Boost minimal space yang kosong adalah sebesar 512 MB, akan lebih baik jika FlashDisknya kosong tidak ada data. Dan akan lebih baik lagi jika FlashDisk yang digunakan adalah FlashDisk yang khusus untuk ReadyBoost yang dijual di toko-toko komputer.

Sumber; http://chandragreat.blogspot.com

No comments:

Post a Comment