Thursday, February 18, 2010

Membuat Blog Lebih Menarik

Masih pada tema yang sama yaitu Blog Tips Today!! Kali ini yukk mari kita simak bersama tips selanjutnya, yaitu tentang bagaimana membuat blog kita lebih menarik. Blog itu seperti taman bunga, jika taman itu bersih dan penuh dengan bunga didalamnya yang indah dan cantik tentu saja banyak pengunjung yang ingin melihat kemudian dapat merasakan kenyamanan dan memberikan kesan yang baik, sehingga di lain waktu ingin berkunjung kembali.
Seperti halnya Blog, jika kita ingin mendapatkan pengunjung yang banyak maka buatlah content/isi yang menarik serta membuat template dan aksesoris seindah mungkin sehingga pengunjung merasakan kenyamanan dan bisa berlama-lama di blog kita.

Inilah tujuan utama kita yaitu menarik pembaca untuk berkunjung dan melihat isi blog kita. Saya percaya bahwa para blogger semua telah membuat content/isi dari blog yang berkualitas dan sesuai dengan tema masing-masing. Bukannya apa-apa lho, soalnya saya juga masih pemula atau newbie dan perlu banyak belajar tentang blog. :D :D
Nah... langsung aja ya, untuk membuat blog kita lebih menarik dan disenangi pengunjung, ini dia tips-tips TO DAY :

1. Membuat content/isi yang menarik.
Inilah hal yang terpenting dalam blog kita. Isi dari blog yang menarik, beda dari yang lain dan unik akan disukai oleh pengunjung. Berusahalah untuk membuat suatu yang unik dan beda dari yang lain.

2. Gunakanlah bahasa yang baik dan segar
Dalam menulis artikel dalam blog, usahakan mempergunakan bahasa yang baik, komunikatif dan dapat menarik pengunjung. Kalau perlu bisa diselipkan humor dipostingan kita, agar bahasanya tidak monoton.
Jangan hanya memperhatikan kenyamanan bagi search engine, tapi juga perhatikan kenyamanan pengunjung blog anda.

3. Gunakanlah template minimalis, tapi tetap menarik
Para pakarblogger tentunya sudah tahu, kenapa kita disarankan memilih template yang minimalis?, hu’uh bener banget!! Biar loading halamannya cepet dan pengunjung tetap setia di blog kita.
Tapi kalau minimalis banget, rasanya kurang menarik dehh!! Coba diberi beberapa pemanis atau aksesoris yang bisa membuat blog kita lebih indah. Atau bisa memakai template yang segar. Kalau saya sih (menurut saya lho…) pilih template yang berwarna cerah, karena menurut saya (lagi-lagi menurut saya, hehe…) warna cerah lebih segar dan enak dipandang mata, membuat pengunjung tidak mengantuk ketika membaca artikel di blog kita. Yah.. yang penting kalau memilih template disesuaikan aja dengan tema blog kita.

4. Menggunakan emote icon pada postingan
Menggunakan emote icon pada setiap postingan kita juga merupakan alternatif untuk membuat blog kita lebih menarik, karena bisa membuat blog kita lebih ekspresif dan menarik, sehingga membuat pengunjung tidak bosan.

5. Penempatan widget
Perhatikan penempatan widget-widget pada blog. Penempatan widget yang strategis dapat membuat pengunjung bisa berlama-lama di blog kita, misalnya membuat related post disetiap akhir posting, membuat widget Recent post dan top post, pada bagian yang mudah dilihat.

6. Penempatan Iklan
Jika kita menggunakan jasa google Adsense atau program iklan pembuat duit lainnya, kita perlu memperhatikan penempatan iklan ini. Jangan sampai blog kita dipenuhi dengan iklan yang berserakan hanya demi ingin meraih duit. Pengunjung blog pun merasa risih mau membaca artikel ketika melihat di kanan kiri tulisan ada iklan yang gak karuan. Ya… minimal kita aturlah posisinya atau dibuat menarik.

Nah… itu dia beberapa tips-tipsnya, jika merasa kurang atau ingin menambahkan jangan sungkan-sungkan memberikannya pada kotak komentar ya…..!!
Terima kasih.

Sumber: http://chandragreat.blogspot.com/2008/08/membuat-blog-lebih-menarik.html

No comments:

Post a Comment