Sunday, June 20, 2010

Lengser dari Microsoft, Bill Gates Buka Situs

Syamsudin Prasetyo
Bill Gates
(Istimewa)
INILAH.COM, Jakarta – Miliuner Bill Gates meluncurkan situs terbaru pasca tidak mengurus Microsoft. Gatesnotes.com bertujuan menawarkan jejak kehidupan pribadi dan pekerjaan pendiri Microsoft itu.
Bill Gates, pendiri produk Windows Microsoft meluncurkan situs personal untuk pertama kalinya dan bertujuan melihat permasalahan global.
Dalam kata sambutannya kepada pengguna baru GatesNotes.com, dia menuliskan, “sejak meninggalkan pekerjaan penuh saya di Microsoft ke yayasan amal, banyak orang yang menanyakan apa yang saya kerjakan. Saya beruntung karena bekerja dan belajar dengan orang-orang yang ahli dalam bidangnya. Saya mengambil banyak catatan dan saya pikir akan menarik jika dibagikan pembicaraan yang saya dapatkan secara luas melalui sebuah situs.”
Lebih lanjut Bill Gates menyatakan, “Saya harap situs tersebut akan membuat orang lebih berpikir dan belajar tentang isu yang saya pikir menarik dan penting.”
Pergerakan tersebut diikuti melalui Twitternya. Tema yang dibahas dalam situs tersebut termasuk kesinambungan, gempa Haiti, pandemi global dan reformasi pendidikan.
Topik dalam GatesNotes.com dimasukkan dalam bentuk grup yakni ‘Apa Yang Saya Pikirkan’, ‘Apa Yang Saya Pelajari’, ‘Perjalanan’ dan ‘Kelas Keingintahuan’. Gates juga mereview buku ekonomi terbaru Steven Levitt dan Stephen Dubner, Super Freakonomics.[ito]

No comments:

Post a Comment