Friday, March 20, 2009

SPEAKER

Audio Control Pad
Adalah pirandi pendukung speaker yang dapat melakukan perubahan setting pada suara yang dihasilkan speaker atau sejenisnya.

Auxilary Line In
Salah satu input line dari speaker atau perangkat audio yang dapat digunakan oleh perangkat output audio, seperti PC, Player, TV, dan lain sebagainya.

Coaxial
Adalah salah satu bentuk kabel yang digunakan sebagai interkoneksi antara peralatan elektronik dan mengirimkan data audio atau video. Kabel jenis ini, memiliki karakteristik penggunaan satu buah pin di tengah sebagai pengirim data, dan dikelilingi pelindung logam yang berperan sebagai ground. Selain mengirimkan data analog, coaxial juga dapat mengirimkan data digital.

Decoder
Dapat berupa software atau hardware, yang digunakan untuk mengubah data audio maupun video dari bentuk format digital menjadi bentuk aslinya. Yang biasanya berbentuk data analog seperti suara atau gambar.

Driver atau Tranducer
Adalah nama lain dari speaker itu sendiri, dimana tidak termasuk boks maupun komponen elektronik lainnya seperti amplifier. Ukuran tiap driver biasanya ditentukan dari diameter membran speaker dengan satuan inchi.

Equalizer
Pengatur range frekuensi yang diterima suatu rangkaian transmisi. Alat ini biasanya dirangkaikan bersama alat transmisi lain.

High Lever Frekuensi
Frekuensi level tinggi pada audio, biasanya berkisar antara 3 KHz dan 16 KHz.

Low Level Frekuensi
Range frekuensi di bawah 250 Hz.

Middle Level Frekuensi
Frekuensi level menengah, dengan cakupan antara 250 Hz hingga 3 KHz.

Sumber: PCMedia

No comments:

Post a Comment