Saturday, September 27, 2008

Kaya Lewat Google

Mengapa bisa kaya lewat Google? Itu sudah jelas, banyak orang bisa kaya lewat bisnis online. Bukti banyak berbicara. Misalnya ada yang kaya karena bisa menjual barang suvenir berupa gelas mug lewat website (seperti muggom.com), atau bisnis barang sewaan seperti daxell.com, atau bisa jadi milyuner karena menyediakan slot iklan seperti detik.com, dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Anda bisa kaya berkat Google/Yahoo mendatangkan banyak pelanggan yang membeli atau menyewa barang dagangan Anda atau situs pencari mampu mendatangkan banyak mitra bisnis yang mau bekerja sama dan menjadi reseller untuk produk yang anda jual. Mengapa?

Ingat, browsing menempati urutan pertama bila siapa pun terhubung ke internet, aktivitas tersibuk kedua dan ketiga adalah menulis secara online dan searching ini dan itu. Dengan fakta 87% lebih para pengguna internet individu ataupun korporat menggunakan situs pencari untuk mencari berbagai informasi yang berguna termasuk untuk membeli dan menyewa barang atau mencari mitra bisnis di dalam dan di manca negara, peluang menjadi kaya sangatlah besar.

Itulah sebabnya produk apapun yang anda jual atau sewa atau informasi apa pun yang anda sediakan dan tampilkan di hadapan pasar dan bertengger di halaman pertama hasil pencarian di situs pencari berpeluang besar untuk dilihat dan menjadi pelanggan Anda. Itulah peluang menjadi kaya bagi anda.

Untuk mendapatkan hasil seperti itu, Anda harus membuat produk yang Anda jual “mudah” dicari situs pencari. Agara mudah dicari, maka:

  • Produk anda harus menempati urutan 10 besar atau di halaman pertama dari hasil pencarian di Google/Yahoo
  • Agar mendapat pelanggan “hot dan potensial” Anda harus tahu apa yang mereka pikirkan sewaktu mencari produk anda.

(Dikutip dari buku Googlepreneur, Kaya Lewat Google, karya B.Julius Onggo)

No comments:

Post a Comment