Thursday, October 8, 2009

Tutup Pabrik, Dell PHK 900 Karyawan

Sarie - Okezone

NEW YORK - Produksi komputer Dell rupanya semakin terhimpit. Sekira 900 karyawan Dell terpaksa kehilangan pekerjaan karena pabrik terpaksa ditutup.

Dilansir melalui
Reuters, Kamis (8/10/2009), Dell menyatakan akan menutup pabriknya yang berlokasi di Winston Salem, North Carolina, pada bulan Januari 2010 nanti. Efeknya, sekira 905 pegawai akan kehilangan pekerjaan, di mulai dari 600 karyawan yang akan di-PHK pada bulan depan.

"Ini merupakan keputusan yang sulit karena kami harus melepaskan teman-teman kami di North Carolina. Namun hal ini harus kami lakukan demi kepentingan konsumen dan perusahaan kami," ujar penanggung jawab suplai komputer Dell Frank Miller.

Langkah ini, lanjut Miller, sebagai bentuk kemudahan proses operasional perusahaan yang mendukung efisiensi pelayanan kepada konsumen secara jangka panjang.

Seperti diketahui, awal tahun ini Dell juga telah memindahkan kantor produksinya di Irlandia ke Polandia. Profit Dell juga menurun selama beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu mereka berharap dapat menghemat ongkos produksi sekira USD4 miliar hingga akhir tahun fiskal 2011 nanti.

Dell saat ini masih menduduki posisi dua vendor komputer terbesar di dunia, setelah Hewlett Packard. (srn)

No comments:

Post a Comment