Thursday, October 8, 2009

Modem Broadband Tak Tergerus Handset Canggih

Rachmatunnisa - Okezone
(Foto: IM2)

JAKARTA - Dengan semakin meningkatnya jumlah pertumbuhan handset yang memungkinkan orang mengakses internet dimana saja, IM2 optimis keberadaan modem broadband tidak akan tergerus.

Hal ini disebutkan oleh Dirut IM2 Indar Utama dengan memberikan alasan bahwa semua pengakses internet punya kebutuhan masing-masing.

"Pengakses internet di laptop dengan ponsel punya kepentingan berbeda. Kalau di ponsel itu aplikasinya hanya satu dan spesifik. Umumnya dipergunakan untuk mengakses yang simpel saja," kata Indar usai peluncuran paket Asik di restoran Penang Bistro, Jakarta (8/10/2009).

"Sedangkan pengakses internet di laptop bisa membuka berbagai aplikasi dengan tampilan yang lebih besar dibandingkan layar ponsel. Namun kalau soal kecepatan sama," lanjutnya.

Menurut Indar, dengan melakukan penetrasi dan ekosistem broadband secara maksimal, IM2 yakin akan bisa menarik lebih banyak minat pelangggan.

"Penetrasi dan ekosistem broadband terdiri dari tiga pilar yaitu konektivitas, perangkat, dan konten. IM2 sebagai penyedia konektivitas bergandengan dengan penyedia perangkat dan konten yakin bahwa dengan melakukan penetrasi dalam satu paket berharga terjangkau dapat menarik lebih banyak pelanggan," kata Indar.

Selain itu, Indar pun menyebutkan bahwa wilayah cakupan IM2 telah tersebar di Indonesia. Bagi pemilik paket broom bisa memakainya selama terdapat jaringan Indosat di wilayah tempat pelanggan berada.

"Namun memang perlu diakui bahwa aksesnya lebih cepat di wilayah-wilayah jangkauan 3G. Sementara jika berbasis GPRS, dimana jaringan GSM beroperasi, pelanggan tetap bisa mengakses namun kecepatannya tidak secepat di wilayah 3G. Saat ini, jaringan 3G Indosat baru menjangkau kota-kota besar di Indonesia," tandas Indar.
(srn)

No comments:

Post a Comment