Saturday, May 30, 2009

HP Pavilion dv2 - Saat Ketangguhan Performa Dibalut Keelokan Rupa

Fransiska Ari Wahyu - detikinet

Gegap gempita persaingan di pasar notebook tanah air memaksa HP untuk mencari celah guna memenangkan persaingan. Melalui notebooknya yang memadukan keandalan performa, unsur hiburan yang dibalut keelokan desain, HP berharap mampu menggebrak pasar.

Diungkapkan Primawan Badri, Product Manager Consumer Notebook HP Indonesia dalam acara peluncuran HP Pavilion dv2 di Jakarta Theater, selama ini yang ada di pasaran adalah notebook dengan harga miring tapi kemampuan terbatas, serta notebook berkemampuan handal tapi dengan harga mahal.

HP berharap notebook HP Pavilion dv2 akan menjadi jawaban dari impian konsumen akan notebook selama ini.

"Kami mengerti apa yang diimpikan masyarakat saat ini, yakni sebuah notebook yang memiliki performa handal untuk memenuhi kebutuhan personal mereka, dengan tampilan menawan untuk mendukung gaya hidup mereka, namun tetap dengan harga yang terjangkau," tutur Megawaty Khie, Managing Director, Personal Systems Group, HP Indonesia.

Si Ramping yang Powerful

Dengan ketebalan kurang dari 1 inchi, notebook ultra-portable ini memiliki berat sekitar 1,64 kilogram. Kendati terhitung ramping, notebook ini cukup bertenaga, disokong dengan sistem operasi Vista diperkaya dengan fitur-fitur hiburan seperti HP MediaSmart dan Blu-Ray. Dengan beragam pilihan hard drive berkapasitas tinggi hingga 500 GB, notebook ini memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan beragam konten.

Notebook yang memiliki layar HP BrightView diagonal 12,1 inchi ini mengusung prosesor AMD Athlon Neo dilengkapi grafis ATI Radeon X1250 yang terintegrasi serta ATI Mobility Radeon HD 3410 discrete graphics. Produk ini juga dibekali Wi-Fi, WWAN opsional, dan HP Webcam. Kehadiran teknologi HP ProtectSmart akan menjaga keselamatan data-data user.

Memukau dengan Harga Terjangkau


Notebook yang menyasar kalangan muda yang memiliki aktivitas mobile ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni putih (Moonlight) dan hitam (HP Imprint hitam Espresso). Untuk urusan baterai, HP Pavilion dv2 dibekali dengan baterai 4-cell dan 6-cell.

"Sesuai dengan tujuan kami untuk menghadirkan notebook handal dengan harga terjangkau, HP Pavilion dv2 kami tawarkan pada harga USD 699 dan USD 799," ujar Prima.

Meski berharap notebook ini nantinya akan mampu memikat hati konsumen HP mengaku tidak memasang target khusus untuk penjualannya. "Yang pasti kami ingin menjual notebook ini sebanyak-banyaknya," tandas Martin Wibisono, Category Business Director, Personal Systems Group HP.

Spesifikasi HP Pavilion dv2:
  • Windows Vista Basic atau Windows Vista Home Premium (64 bit)
  • AMD Athlon Neo MV-40 Processor
  • 12,1 inchi diagonal WXGA (1280x800) LED
  • ATI Mobility Radeon HD3410
  • DDR2 SDRAM, sebuah slot memory SODIMM, mendukung hingga 4096MB
  • 802.11b/g WLAN atau 802.11b/g WLAN dan Bluetooth atau 802.11a/b/g/n WLAN atau 802.11a/b/g/n dengan Bluetooth, atau WWAN.

No comments:

Post a Comment