Saturday, February 21, 2009

BlackBerry Paling Ramping Sambangi Indonesia


Di tulis : Ardhi Suryadhi - Sumber : detikinet

Mengetahui bahwa BlackBerry kian populer di Indonesia, Research In Motion memperbanyak pilihan produknya di tanah air. Kali ini, penggila perangkat pintar tersebut dimanjakan dengan BlackBerry tertipis, teringan dan pertama yang berbentuk Flip.
Curve 8900 — BlackBerry yang diklaim paling tipis dan ringan — memang tampak tak segemuk ’saudara-saudaranya’. Dengan ukuran 109 mm x 60 mm x 13,5 mm dan berat sekitar 110 gram, membuat produk ini lebih nyaman ketika digenggam.
Sayangnya kalau dari sisi fitur, RIM tak banyak memberikan sesuatu yang baru di Curve. Malah kalau dibandingkan dari pendahulunya, BlackBerry Bold, Curve seolah masih kalah kelas karena belum mendukung 3G alias baru sebatas EDGE.
Namun hal itu lumayan bisa tertutupi dengan keandalan fiturnya, seperti kemampuan kamera 3,2 megapikselnya yang mampu menampilkan gambar cerah di layar 2,4 inch HVGA+ (480 x 360) miliknya. Fasilitas koneksi Wi-Fi dan GPS juga menjadi fitur andalan di smartphone yang diperkuat dengan prosesor 512 MHz ini.
Selain Curve, RIM juga telah membawa BlackBerry Pearl Flip 8220 ke tanah air. Produk ini merupakan BlackBerry pertama yang berdesain clamshell.
Meski berbentuk Flip, RIM tetap mengusung keyboard Qwerty di produk ini. Fitur lain sepertinya standar dengan ’saudara-saudaranya’ dan belum dilengkapi 3G pula.
Yakni dilengkapi kamera 2 megapiksel, stereo bloetooth, memori yang bisa menampung hingga 16 GB serta fitur multimedia lainnya.
Flip memang tak hanya ditujukan bagi pengguna yang menggunakannya untuk kebutuhan pekerjaan, tapi yang juga memikirkan fashion alias gaya hidup.
( ash / fyk )

No comments:

Post a Comment